Friday, February 3, 2012

www.krtutorplus.com nama dan konsep baru kolom tutorial


KR tutor plus

www.krtutorplus.com nama dan konsep baru kolom tutorial - Setelah vacum sekian lama dalam menulis, akhirnya kang rohman tergerak untuk kembali menulis, ya di blog ini. Namun, sepertinya saya menginginkan suasana dan konsep baru.



Sekian lama nyaman dengan alamat di http://kolom-tutorial.blogspot.com, akhirnya setelah mempertimbangkan banyak hal Kang Rohman memutuskan untuk mengganti alamat tersebut dengan yang baru yakni http://www.krtutorplus.com. Kini, panggilah blog ini dengan nama KR Tutor Plus.





Seakan ingin melepaskan diri image sebagai spesialis tutorial blogger, KR tutor plus akan hadir lebih fleksibel dari sebelumnya. Konsep awal yang akan mengisi blog ini adalah tentang Panduan Blogger, Panduan Blog Detik, Panduan Wordpress (self hosting), Free template blogger, SEO, Internet, Berita umum dan teknologi dan lain-lain.



Wah ko jadi gado-gado? dalam hal ini kang rohman ingin mengajak anda untuk berwawasan luas, janganlah menjadi katak dalam tempurung. karena telah nyaman dengan menggunakan blogger anda tidak ingin mempelajari yang lain. Ingat, anda akan mengetahui kelebihan dan kekurangan sesuatu hal jika telah membandingkannya dengan yang lain. Jadi mulai sekarang, jangan terkurung hanya dengan blogger, pelajari juga yang lain karena nanti anda akan berwawasan lebih luas dari sebelumnya.




KR Tutor Plus nama dan konsep baru kolom tutorial


Ada beberapa hal yang dirasa sedikit perlu untuk disampaikan sehubungan dengan hadirnya KR Tutor Plus agar diharapkan tidak menjadi kesalah fahaman.





Pengeditan Tutorial Lama



Kang Rohman tahu dan sadar bahwa hampir 90% artikel tutorial yang ditulis di blog ini telah usang, kadaluarsa, out of date dan tidak relevan lagi dengan keadaan yang sekarang. Bayangkan saja, artikel yang saya tulis tahun 2007 dan 2008 di baca tahun 2012, itu akan sangat tidak relevan pastinya. Oleh karenanya sedikit demi sedikit akan di edit kembali semua agar sesuai dengan kondisi sekarang. Mungkin ini kabar baik untuk anda yang memang baru belajar mengenai blog.





Penghapusan Komentar Lama



Pertama, Kang Rohman mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada anda semua yang telah berkomentar pada blog ini. Komentar yang ada sengaja saya hapus karena beberapa alasan, diantaranya yaitu keluhan para pembaca yang menggunakan koneksi lambat dan dibatasi kuota, bayangkan saja dalam satu artikel umumnya terdapat ratusan komentar yang tentunya sangat memberatkan dan menyita band width internet yang mereka gunakan. Alasan lain karena semua artikel yang ada akan di edit ulang, maka komentar sebelumnya akan tidak relevan dengan isi artikel baru. Alasan lainnya yaitu dengan bergantinya alamat dan nama blog ini, maka kang rohman ingin memulai semuanya dari awal. Apabila alasan yang dikemukakan tidak dapat anda terima, itu tentunya hak anda.





Web List Blogger



Untuk menjalin silaturahmi antar sesama blogger, KR Tutor Plus nantinya akan menyediakan halaman khusus untuk bertukar link ( link exchange ), namun tidak pada halaman depan (homepage) untuk menghindari menumpuknya link di halaman depan sehingga rawan dianggap link farm oleh Google.






Pembagian RSS Feed Berdasarkan Kategori



Karena kedepannya konten dari KR Tutor Plus sangat variatif, ini tentu akan mengganggu kenyamanan bagi anda yang berlangganan melalui Feed reader atau email. Oleh karenanya saya menyediakan alternatif alamat feed untuk kategori tertentu. Misal untuk kategori Panduan Blogger, maka untuk anda yang hanya ingin berlangganan artikel panduan blogger, silahkan daftar melalui form yang disediakan. Namun, saat ini baru tersedia untuk beberapa kategori saja, seiring berjalannya waktu, tentu akan di tambahkan. Untuk melakukan pendaftaran langganan untuk kategori tertentu, silahkan kunjungi halaman langganan artikel melalui RSS atau Email.





Alamat Kontak Baru



Dengan semangat yang baru, semuapun ingin yang baru, termasuk alamat kontak, twitter, facebook, dan google+. Untuk melihat alamat kontak baru, silahkan kunjungi halaman kontak.



Jadilah bagian dari komunitas KR tutor plus di twitter, facebook serta google+ agar anda tidak ketinggalan informasi dari blog.





Punutup



Tidak ada gading yang tak retak, oleh karenanya mohon maaf yang sebesarnya-besar jika kehadiran KR Tutor Plus Kurang berkenan di hati anda.




No comments:

Post a Comment